-->

Makanan Yang Tidak Boleh Dikonsumsi Dengan Telur


 Telur merupakan salah satu makanan yang sering sekali dikonsumsi. Hal ini dikarenakan telur sangat mudah diolah menjadi beragam masakan. Alasan lain mengonsumsi telur ini adalah karena rasanya yang lezat dan mengandung protein serta nutrisi yang baik untuk tubuh. 

  Namun perlu kamu ketahui bahwa jangan sembarang memasak atau mencampurkan olahan telur dengan makanan. Ternyata ada beberapa makanan dan minuman yang tidak baik diolah atau dikonsumsi secara bersamaan oleh telur. Bila mencampurkan atau mengonsumsi telur bersamaan dengan makanan atau minuman ini, maka bisa menimbulkan masalah kesehatan yang cukup serius.

   Apa sajakah makanan yang tidak boleh dikonsumsi dengan telur? Simak deretan makanannya berikut ini.

1. Tomat

Beberapa orang mungkin menyajikan telur bersamaan dengan potongan buah tomat untuk dibuat salad buah. Ternyata mengkombinasikan telur dan buah tomat, atau memakan telur setelah memakan buah tomat adalah salah.

Hal ini bisa mengakibatkan adanya keracunan yang ditandai dengan inflamasi usus. Buah tomat yang dimakan dengan telur akan membuat usus dan lambung mudah mendorong semua makanan yang masuk. Sehingga seseorang yang memakannya secara bersamaan akan lebih sering mual, muntah, hingga diare hebat.

2. Daging Kelinci

Daging kelinci tentu sangat disukai banyak orang karena rasanya lebih lezat dibanding daging ayam. Namun mengonsumsi telur bersamaan dengan daging kelinci harus dihindari.

Daging kelinci bersifat panas dan memiliki rasa manis alami dalam dagingnya. Sedangkan telur lebih bersifat dingin dan rasanya hambar. Jika mengonsumsinya secara bersamaan tentu akan memicu gangguan intestinal.

3. Obat Anti Inflamasi

Diketahui telur mengandung tinggi protein yang baik untuk tubuh. Namun jika mengonsumsi telur setelah meminum obat anti inflamasi tentu akan berdampak buruk bagi tubuh.

Lambung tidak akan bisa menerima beban protein tinggi dan kandungan dari obat. Jika memakan telur setelah atau sebelum minum obat anti inflamasi akan terjadi abnormal lemak dalam tinja. Tentu tubuh akan mengalami peradangan pada sistem pernapasan dan sistem perkemihan.

4. Teh

Meminum teh di pagi hari setelah memakan telur dinilai lebih enak dan praktis. Faktanya teh mengandung tanin yang bisa menyatu dengan protein dalam telur membentuk sedimen. Jika mengonsumsinya secara bersamaan, tentu sedimen yang masuk ke dalam tubuh akan susah dicerna.

Perlu waktu beberapa lama untuk usus mencerna teh dan telur. Jika terlalu lama tersimpan dalam perut, campuran makanan ini akan bersifat racun dalam tubuh. Sehingga besar kemungkinan zat racun ini menyebar dan menyebabkan kanker.

Related Posts

There is no other posts in this category.

12 comments

  1. kalo yang poin 2 sampe 4 sih gak apa2, tapi kalo poin 1 saya sering konsumsi nasi goreng pake telur sama tomat....

    ReplyDelete
    Replies
    1. sebenarnya gapapa sih gan asal jangan terlalu sering.

      Delete
  2. Baru tau gan teh trnyata berbahaya jg ya mksh infonya

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya gan sama-sama. Daripada ngeteh mending minum kopi saja sambil ngrokok wkwkwk

      Delete
  3. Ulasan bagus gan.

    jangan lupa kunjungi juga blog tentang akuntansi dan bisnis

    https://akupecintaakuntansi.blogspot.com/

    ReplyDelete
  4. berkat baca artikel disini, jadi tahu....deh, makanan apa yg gak boleh dikonsumsi dengan telor, makasih gan

    salam mediaweb4u

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya gan sama-sama, terima kasih sudah berkunjung.

      Delete
  5. kesalahan besar berarti. soalnya saya sering campur tomat sama telur ketika bikin mi. ditambah lagi minumnya es teh.... Semoga Sehat selalu. Nice info gan. Salam dari APAYANG Site.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya gan lebih baik dikurangi untuk menghindari hal yang tidak diinginkan.
      siip gan, terima kasih sudah berkunjung.

      Delete
  6. artikelnya bagus, banyak kosa katanya dan penjelasannya singkat.mantap gan...

    ReplyDelete

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter