-->

Bahaya Menggunakan Ikat Pinggang Yang Terlalu Ketat



  Ikat pinggang adalah salah satu item fashion yang selalu digunakan setiap hari. Terutama oleh para pria. Memiliki celana yang satu nomor lebih besar dari ukuran pinggang, akan membuat kalian memilih menggunakan ikat pinggang. Ikat pinggang berfungsi untuk mengencangkan celana dan menjaga agar bawahan tetap di pinggang atau sekedar untuk mempermanis penampilan kalian. Bahkan seringkali dijadikan siasat untuk menyamarkan perut buncit dengan cara menahannya.

  Penggunaan ikat pinggang yang terlalu ketat sangat tidak disarankan.Terlalu ketat mengenakan ikat pinggang bisa mengganggu pencernaan kalian. Ikat pinggang ketat yang dikenakan untuk waktu yang lama akan mengencangkan perut dan menciptakan tekanan di dalam perut.

  Saat kita menggunakan ikat pinggang yang terlalu ketat, pencernaan tidak bisa berjalan dengan baik dan dapat menyebabkan risiko terjadinya aliran balik asam lambung dari lambung menuju tenggorokan meningkat. Hal ini akan menimbulkan keluhan seperti mual, muntah, dan perih,
 
  Sensasi ini, bila terjadi tentunya akan membuat si pengguna tak nyaman dan akan mengganggu aktivitasnya. Parahnya, dampak dari penggunaan ikat pinggang terlalu ketat juga bisa menimbulkan risiko adanya sensasi rasa terbakar pada tenggorokan, serta secara tidak langsung meningkatkan risiko terjadinya kanker tenggorokan (esofagus). Penyakit ini terjadi pada bagian pipa makanan yang menyambungkan antara mulut dan perut.

  Saat kita mengenakan ikat pinggang yang ketat terutama pada penderita obesitas, meningkatkan tekanan perut ke kerongkongan. Hal ini bisa memicu asam lambung naik ke kerongkongan. Padahal organ ini tidak bisa menahan asam lambung.

  Dalam jangka pendek, peristiwa naiknya asam lambung ke kerongkongan bisa menyebabkan mulas. Akan tetapi, dalam jangka panjang bisa meningkatkan kanker esofagus.

  Selain itu, sebaiknya daripada menerima risiko yang berat dari penggunaannya, sebaiknya hal ini dihentikan. Gunakan ikat pinggang yang pas, tidak longgar, dan tidak terlalu ketat. Dengan begitu tubuh akan lebih nyaman, dan akan terhindar dari segala penyakit.

  Pakaian termasuk ikat pinggang adalah bagian yang tidak dapat dipisahkan dalam kehidupan sehari-hari. Meskipun ikat pinggang membuat kalian lebih stylish, namun jangan sampai hal ini mengganggu kesehatan kalian. Gunakan pakaian senyaman mungkin. Idealnya, ikat pinggang seharusnya pas dengan ukuran pinggang sehingga seseorang bisa duduk dengan nyaman, membungkuk, dan bernapas dengan normal.



Related Posts

16 comments

  1. Replies
    1. kurang lebih sama gan, tapi jarang sii cewe pake ikat pinggang.

      Delete
  2. Bagus artikel nya gan Terutama untuk orang gemuk harus diperhatikan kali cara memakai ikat pinggang biar ga kenak bahaya seperti di atas

    ReplyDelete
  3. so pasti gan kalau terlalu ketat akan sakit gan, hehe. dan pasti akan sesak juga, nice shering
    salam
    mediaweb4u

    ReplyDelete
    Replies
    1. oke gan siipp, terima kasih sudah berkunjung.

      Delete
    2. sama sama gan, kunjungi juga blog ku ya musikterapdate

      Delete
  4. Yap, jangan terlalu kencang mengikatnya.. Namanya juga area pertengahan antara bawahan dan bagian atas. Kita khawatirkan bahwasanya sampai darah kita nggak ngalir.

    Teruskan kebermanfaatan ini Bro!

    Salam Brother!

    ReplyDelete
  5. waduh.kalau ga ketat nanti mlorot��

    ReplyDelete
    Replies
    1. wkwkwk pakai ikat pinggang yang standar gan dikencangkan tapi jangan terlalu ketat.

      Delete
  6. Untuk mempermudah kamu bermain guys www.fanspoker.com menghadirkan 6 permainan hanya dalam 1 ID 1 APLIKASI guys,,,
    dimana lagi kalau bukan di www.fanspoker.com
    WA : +855964283802 || LINE : +855964283802 ||

    ReplyDelete

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter