-->

Manfaat Lidah Buaya

 
  Gel pada lidah buaya memang terkenal memiliki banyak manfaat. Salah satunya untuk kecantikan wajah dan kesehatan kulit. Tak heran jika kini beberapa produk kecantikan pun memasukan kandungan lidah buaya.

  Sebut saja misalnya salah satu produk aloe vera asal Korea yang digilai para perempuan karena berkhasiat untuk kulit muka. Masker Aloe Vera atau biasa disebut masker lidah buaya ini banyak khasiatnnya untuk kulit wajah, dan bukan hanya untuk kaum perempuan saja, tapi juga untuk laki-laki. Berbeda dengan obat-obatan yang didalamnya jelas mengandung bahan kimiawi biasanya spesifik untuk pemakai tertentu, sedangkan lidah buaya berbeda. Tanaman lidah buaya ini bisa digunakan oleh siapapun, karena alami alias tidak mengandung bahan kimiawi, dan sangat mudah untuk diaplikasikan setiap hari.


  Cara mengaplikasikan lidah buaya menjadi masker aloe vera begitu mudah, caranya yaitu petik atau beli lidah buaya, potong sisi kanan dan kiri agar duri dari lidah buaya terbuang, kemudian bagian sisi atas kupas hingga terlihat daging, kemudian untuk mengeluarkan gel dari lidah buaya cukup buat garis-garis diatas daging dan jangan sampai terpotong, agar mudah diaplikasikan ke kulit wajah, kemudian oleskan ke kulit wajah. Ketika sudah kering bilas dengan air tanpa sabun wajah. Tentunya tidak seperti obat atau krim kimiawi yang bekerja secara instan yang kurang sehat untuk jangka panjang kulit kita, sedangkan masker lidah buaya tidak memberikan hasil yang instan yah, jadi gunakan secara sabar, telaten, dan rutin setiap hari, khususnya saat sebelum tidur agar mempermudah proses kerja masker lidah buaya.

Berikut beberapa manfaat yang dapat kalian peroleh dari lidah buaya : 

1. Mengurangi radang jerawat

Sebagian dari kalian pasti bete mengahadapi jerawat yang tengah meradang, perih, merah-merah, dan bikin kamu bingung untuk menutupinya. Bermacam obat yang sudah kamu beli masuk ke wajahmu tapi masih saja bermunculan. Nah coba pakai bahan alami ini, lidah buaya mengandung dua hormon yaitu Auksin dan Gibberellin, hormon tersebut memiliki sifat anti inflamasi alias mengurangi peradangan dan rasa sakit pada kulit. Selain itu, hormon Gibberellin bertindak sebagai hormon pertumbuhan sel kulit baru dan mempercepat proses penyembuhan, juga mengurangi kemungkinan munculnya jerawat baru.

2. Mampu mengangkat bekas jerawat di kulit wajah.

Pasti ada bekas jerawat yang terkadang harus kamu tutupin dengan make-up, tapi ketika make-up sudah kamu hapus pasti keliatan lagi bekas jerawatnya. Nah masker lidah buaya obatnya, yang didalamnya memiliki berbagai zat-zat tertentu, salah satunya kandungan Polisakarida yaitu berperan dalam memperbaiki kulit yang rusak termasuk bekas jerawat. 

3. Sebagai pengganti moisturizer atau pelembab wajah.

Wajah yang terlalu matte alias kering juga tidak sehat, jadi kita perlu menggunakan pelembab atau moisturizer sebagai skincare sehari-hari. Nah masker lidah buaya juga bermanfaat sebagai pelembab kulit, termasuk kulit wajah. Ketika masker diaplikasikan ke kulit wajah maka gel dari lidah buaya melepaskan enzim alami dan vitamin untuk menghasilkan efek lembab yang mampu mengembalikan keseimbangan pH, selain itu lidah buaya dapat memberikan oksigen kedalam kulit, sehingga jaringan kulit akan makin kuat.

4. Meremajakan kulit

Kondisi kulit memang tidak bisa menutupi berapa usia kita, maka peru kita menjaga kesehatan kulit. Masker lidah buaya memiliki kandungan Anti Oksidan, Beta karoten, vitamin C & E yang berguna meningkatkan elastisitas alami kulit. Dengan menggunakan masker lidah buaya dengan sabar, telaten, dan rutin maka akan membantu wajah untuk menghilangkan kerutan wajah, juga kulit wajah akan terasa lebih kenyal.

5. Pembersih kulit wajah

Masker lidah buaya juga befungsi sebagai pelengkap remover make-up, kebanyakan perempuan memoles wajah agar nampak cantik, namun penggunakan make-up yang berlebih dan sering tidak dibersihkan dengan benar-benar bersih dapat membuat kulit wajah menjadi rusak, dan pada akhirnya muncul jerawat, gatal-gatal, komedo, dan lain sebagainya. Caranya cukup gunakan ketika kamu sudah membersihkan wajah dengan remover pada umumnya, kemudian bilas dengan air tanpa sabun, kemudian oleskan lidah buaya, ketika sudah kering bilas dengan air hangat agar pori-pori wajah terbuka, setelah seharian tertutup make-up, wajah tentunya perlu bernafas.

6. Mencerahkan kulit wajah

Sekali lagi cerah, bukan putih. Kamu yang berkulit hitam manis akan terlihat cerah ketika menggunakan masker lidah buaya, bukan putih. Mengapa? Didalam lidah buaya mampu mengganti sel-sel kulit mati setiap hari dimalam hari dan menggantinya dengan sel kulit baru, tentunya wajah kita akan selalu fresh dan bersinar.

7. Menyehatkan bibir, alis, dan bulu mata

Bibir, alis, dan bulu mata termasuk bagian wajah. Masker lidah buaya mampu mengobati bibir yang pecah-pecah, menjaga kesehatan bulu mata, dan alis. Caranya yaitu ketika sedang menggunakan masker, maka sekaligus oleskan di bibir, alis, serta bulu mata.

8. Sangat ideal Untuk Kulit Terbakar Matahari atau Teriritasi

Yang membuat orang suka dengan gel dari lidah buaya ini  karena memiliki sifat pendinginan yang dapat menenangkan kulit akibat terpapar sinar matahari. Lewat sensasi pendinginan, lidah buaya mengisi ulang kulit yang terbakar dengan vitamin dan mineral. Lidah buaya memberikan hidrasi membantu memperbaiki kulit yang telah kehilangan penghalang kelembapan.

9. Sangat Cocok untuk Perawatan Kulit

Zaman dulu orang-orang sudah memanfaatkan lidah buaya dengan langsung memetik sendiri dari tanamannya. Karena bisa mengaplikasikan langsung dengan mudah dari gel yang ada didalamnya.

Potong lidah buaya dan gunakan gel bening langsung ke wajah sebagai masker. Selain itu ekstrak gel ini juga bisa dibuat untuk lulur sendiri. Resep ajaib lainnya yaitu mencampur gel lidah buaya dengan minyak zaitun dan gula cokelat. Ini bisa digunakan sebagai eksfoliator untuk mengangkat kulit mati dan kering.

  Khasiat dari lidah buaya begitu banyak, memakai bahan yang alami memang lebih aman namun tidak secepat pemakaian bahan- bahan kimiawi. Agar hasilnya memuaskan kalian harus rajin ya! Selamat mencoba!

Related Posts

8 comments

  1. saya kira daun lidah buaya hanya buat rambut biar mengkilap, gan. ternyata buat kulit dan yang lainnya juga ya, hehe...saya harus nanam ni kalau begitu, wkwkwk. salam mediaweb4u

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya gan tanam yang banyak kalau perlu dibudidayakan..

      Delete
  2. Tumbuhan ini di tempat saya sudah jarang di temukan

    ReplyDelete
    Replies
    1. biasanya lidah buaya ditanam sebagai penghias halaman gan, mungkin karena belum tau manfaatnya jadi di tempat agan masih jarang yang nanam.

      Delete
  3. Untuk mempermudah kamu bermain guys www.fanspoker.com menghadirkan 6 permainan hanya dalam 1 ID 1 APLIKASI guys,,,
    dimana lagi kalau bukan di www.fanspoker.com
    WA : +855964283802 || LINE : +855964283802 ||

    ReplyDelete

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter